Prediksi Soal UN SMP/MTS Tahun 2016

Prediksi Soal UN SMP/MTS Tahun 2016
Kelulusan Ujian Nasional (UN) SMP/MTs dan SMPLB tahun 2015 terbilang meningkat dan bagus dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Data hasil UN SMP/sederajat tahun 2015 menunjukkan dari total total 52.163 SMP/Sederajat yang melaksanakan UN tahun 2015, hanya 12 persen yang memiliki nilai UN dan IIUN tinggi. Sebanyak 50 persen dari total tersebut meraih nilai UN tinggi tetapi IIUN rendah. 17 persennya meraih nilai UN rendah tetapi IIUN tinggi. 22 persen sisanya meraih nilai UN rendah dan IIUN rendah.
Mendikbud mengungkapkan secara rerata nilai UN dan IIUN SMP/Sederajat Swasta lebih tinggi daripada SMP/Sederajat Negeri. Hal ini, kata dia, merupakan pekerjaan rumah bagi sekolah-sekolah negeri. “Dari angka ini terlihat, (secara umum) problem justru lebih besar di sekolah negeri dibandingkan di sekolah swasta,” tuturnya.

Team ujiannasional.org dalam rangka membantu para siswa/siswi meluncurkan suatu Prediksi Soal UN SMP Tahun 2016 disamping latihan soal per mata pelajaran yang sudah kami sampaikan.
Berikut Prediksi Soal UN SMP Tahun 2016, yang sudah bisa diunduh :
  1. Prediksi Soal UN SMP/MTs Tahun 2016 | Silakan unduh disini
  2. Pembahasan Prediksi Soal UN SMP/MTs Tahun 2016 | Silakan unduh disini
Sebagai info bahwa Menteri Pendidikan dan Kebudayaaan(Mendikbud) Anies Baswedan mengajak seluruh pelaku pendidikan menjadikan capaian hasil Ujian Naional (UN) dan Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) sebagai potret awal untuk melakukan ikhtiar perbaikan ke depan. Hasil saat ini, menurutnya, agar dijadikan sebagai bahan koreksi bagi seluruh sekolah di Indonesia. Sekolah harus jadi zona integritas atau zona kejujuran dan sekolah harus berprestasi, demikian seperti diucapkan Mendikbud Anies saat memberikan keterangan pers hasil UN SMP/sederajat tahun 2015 di SMP Negeri 1 Kota Magelang.
Semoga Prediksi Soall Ujian Nasional SMP/MTs Tahun pelajaran 2015/2016 yang kami sampaikan dapat membantu para siswa/siswi SMP/MTs sederajat dalam menghadapi ujian nasional tahun 2016 di Tanah Air kita tercinta, Indonesia Raya termasuk Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN) untuk tingkat SMP/MTS tahun pelarajan 2015/2016. Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!

No comments:

Post a Comment